Anakan Ayam Ketawa

Perawatan pada anakan ayam ketawa membutuhkan penanganan ekstra ketat, karena masa itu merupakan masa rentan anakan ayam ketawa mudah terserang penyakit.Ayam ketawa anakan umur 1 sampai dengan 2 bulan, kesehatannya masih belum stabil, masih perlu divaksin.Vaksin yang diperlukan untuk anakan Ayam Ketawa adalah ND, Kumoro dan AI agar tahan terhadap penyakit.

Anakan Ayam Ketawa yang berumur 1 sampai dengan 2 bulan, secara fisik mungkin hampir sama dengan anakan ayam kampung. dari warna, bentuk dan gerak geriknyapun  hampir sama atau identik. Ayam Ketawa seumuran ini masih berkotek seperti halnya anak ayam jenis kebanyakan.

Yang membedakan  anakan ayam ketawa dengan anakan ayam lain adalah sejak dari umur 5 hari-PUN anakan ayam ketawa sudah bisa belajar berkokok tapi intervalnya masih sangat pendek dan masih lebih pendek dari kokok ayam ketawa umur 1,5 bulan,silahkan lihat contoh video di bawah:

AYAM KETAWA UMUR 5 HARI






Ciri-ciri anakan ayam ketawa yang bagus

Ciri-ciri anakan ayam ketawa yang bagus sudah dapat dideteksi pada usia 1,5 bulan, karena pada usia tersebut anakan ayam ketawa, suara kokoknya sudah terdengar agak keras. Suaranya hampir mirip dengan kokok ayam ketawa dewasa, namun dengan interval nada pendek dan kecil,Lihat contoh video di bawah:

 AYAM KETAWA UMUR 1 BULAN

Itulah yang menjadi keunikan anakan ayam ketawa.Ciri lain anakan ayam ketawa yang bagus adalah bentuk jengger bagian belakang menempel dengan tempurung kepala

Satu hal prinsip yang membedakan ayam ketawa dengan ayam biasa yaitu terletak pada pita suara. Pita suara ayam ketawa terputus-putus, pita tersebutlah yang membuat ayam ketawa saat berkokok seperti orang ketawa yakni khu-kru-khu-kha-kha-kha-kha-kha-kha.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Do you have a spam problem on this website; I also am a blogger, and I
was curious about your situation; we have developed some
nice procedures and we are looking to swap methods with other folks, please shoot me an e-mail if interested.



Also visit my homepage ... love quotes for him